Guardiola Berharap Kompany Bisa Secepatnya Fit

pep-guardiola-bayern-munich-old-trafford-manchester-united_3387165

moonstew.com – Pelatih baru yang diboyong Manchester City, yakni Josep Pep Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko terkait keadaan yang dialami oleh salah satu pemainnya, Vincent Kompany. Namun menurut sang pelatih yang paling penting ialah Kompany bisa segera cepat kembali lagi ke keadaan 100 persen fit.

Vincent Kompany yang sering diladan dengan cedera di betisnya di musim yang lalu. Sesudah betisnya sudah pulih kembali, pemain belakang asal tim nasional Belgia ini kembali lagi mengalami cedera di bagian paha dan juga pangkal pahanya sehingga ia terpaksa tidak bisa bermain di turnamen Piala Euro 2016 kemarin.

Kompany yang hanya bisa duduk di tempat cadangan pada saat The Citizens enelan kekalahan tipis 0-1 dari klub Bayern Munchen di dalam pertandingan ujicoba pra-musim pada minggu lalu. Dia pun dibawa ke dalam tur usai timnya merumput ke China. Hal itu tersebut terus memunculkan dugaan apakah sang kapten tim sudah kembali fit dan bakal siap bermain di dalam pertandingan perdana Premier League dengan menghadapi klub Sunderland pada tanggal 13 Agustus yang akan datang.

Tetepi, Pep Guardiola tidak menjaminkan bahwa Kompany bakal bermain dalam pertandingan melawan Sunderland. Ia hanya ingin memainkan kapten The Citizens ini apabila keadaannya telah kembali pulih 100 persen.

Hal yang sangat penating untuk Kompany ialah supaya dia bisa secepatnya kembali fit dan bisa membantu tim meraih kemenangan,” ungkap Guardiola yang seperti dikutip dari Soccerway.

Apa yang sudah terjadi dengan Kompany di dalam dua musim terakhir  ini sangatlah sulit sekali untuknya dan juga bagi tim. Jadi, hal yang paling penting sekarang bukanlah kapan Kompany bisa kembali memperkuat tim, tetapi kapan dia bisa cepat sembuh dari cedera yang dialami olehnya,” cetus Guardiola.

Apabila dia sudah sembuh di tepat waktu dan sudah siap untuk bermain dalam pertandingan melawan Sunderland, maka itu merupakan suatu hal yang sempurna. Kami semuanya ingin sekali dia bisa bermain seperti biasa lagi dan ia berharap dia bisa kembali berlatih di setiap harinya. Lalu kami akan melihat penampilan yang paling baik dari Kompany lagi,” sambung arsitek dari Spanyol ini.

Dia mesti kembali ke kondisi fit. Itu saja yang kami inginkan darinya. Hal yang terpenting ialah kapan fisioterpais dan dokter mengatakan bahwa dia sudah kembali ke keadaan 100 persen fit,” tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *