Munich Bakal Hadapi Klub dengan Bek Terbaik Eropa

079054100_1409287718-mehdi_benatia

moonstew.com – Josep Guardiola, pelatih klub raksasa Liga Jerman, melontarkan puhiannya terhadap klub asal Portugal, yakni S.L Benfica, menjelang pertemuan kedua klub raksasa Eropa tersebut, pada pertandingan leg pertama babak delapan besar Liga Champions, yang akan berlangsung di markas Munchen, Stadion Allianz Arena, pada 6 April 2016, rabu dini hari.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, para pesepak bolanya mesti mewaspadai dengan barisan pertahanan Benfica. Pada sektor itu, manajer Benfica, Rui Vitoria, biasanya pasti memainkan empat pemain belakang yang terkuatnya, yaitu Nelson Semedo, Andreas Samaris, Eliseu, dan Victor Lendelof dalam benteng pertahanan klubnya.

“Aku sangat terkesan dengan penampilan dan kondisi klub Benfica. Mereka juga mungkin mempunyai komposisi dan penampilan dengan empat pemain belakang yang terbaik Eropa. Benteng pertahanan mereka sungguh hebat dan sulit dibongkar, maka itu, kami mesti memiliki komposisi yang khusus untuk melawan dengan mereka.” Tutur Guardiola kepada media-media Jerman, menjelang pertandingan leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

Meskipun demikian, statistik juga tak mendukung dengan pendapat pelatih asal Spanyol tersebut. Pada pentas antar klub Eropa musim 2015-2016 ini, Benfica telah mengalami sembilan kali kebobolan atau menjadi klub nan terburuk dibanding dengan kontestan di perempat final yang lainnya.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut melihatkan catatan itu turut juga dilatarbelakangi dari gaya permainan klub wakit Portugal tersebut.

“Mereka bukalan klub defensif. Cara bertahan mereka adalah mendekati garis pertengahan lapangan, bukan garis di dekat kotak titik putih. Hal ini akan menyisakan beberapa ruang untuk bisa melakukan serangan ke arah barisan pertahanan mereka.” Lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Sebaliknya, skuad Die Roten sering tampil dengan tanpa pemain belakang yang terbaiknya. Untuk pertandingan ini, tim besutan Pep Guardiola juga kemali kehilangan beberapa pemain intinya, seperti Mehdi Benatia, Jerome Boateng, dan Holger Badstuber lantaran ketiga pemain bintang tersebut sedang mengalami cedera.

Diprediksi, sang pelatih bakal memasangkan David Alaba dan Joshua Kimmich sebagai dua bek veterang mereka. Dengan komposisi itu, skuad The Bavarians harus menderita gol dua ketika melawan dengan Juventus pada pertandingan leg kedua perdelapan final Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, pada bulan Maret lalu.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *